Desa Taaba Salurkan BLT Triwulan Pertama,  Kades: Gunakan Untuk Kebutuhan Bukan Keinginan

- Jumat, 28 April 2023 | 15:28 WIB
Perwakilan KPM menerima BLT Desa yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Desa Taaba, BPD, Perwakilan Pemerintah Kecamatan, Polisi dan Pendamping Desa, di Kantor Desa Taaba, Jumat 28 April 2023. (Dirga J/NusraInside)
Perwakilan KPM menerima BLT Desa yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Desa Taaba, BPD, Perwakilan Pemerintah Kecamatan, Polisi dan Pendamping Desa, di Kantor Desa Taaba, Jumat 28 April 2023. (Dirga J/NusraInside)

 

NusraInside - Pemerintah Desa Taaba, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa triwulan pertama (Januari, Februari, Maret) 2023 kepada 59 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Setiap KPK mendapatkan Rp. 900 ribu untuk jatah tiga bulan.

Acara penyaluran BLT berlangsung di Kantor Desa Taaba, Jumat 28 Februari 2023 pukul 09.00 Wita yang dihadiri oleh Kepala Desa Taaba, Ida Hoar Nahak, Ketua BPD, Petrus Seran, pejabat yang mewakili Camat Weliman, Antonius Nahak, Pendamping Desa, Natalia Luruk Nahak, dan tokoh masyarakat.

Baca Juga: Surat Terbuka Tokoh Masyarakat ke Kadis Pendidikan NTT Beberkan Data Dugaan Pungli Kepsek SMAN Oenopu

Acara diawali dengan arahan dari pejabat yang mewakili Camat Weliman, arahan dari Ketua BPD dan Kepala Desa Taaba. Kemudian, penandatanganan Berita Acara Penyaluran dilanjutkan dengan pembagian BLT kepada 59 KPM.

Lima perwakilan KPM menerima BLT secara simbolis yang diserahkan secara bersamaan oleh Perwakilan Pemerintah Kecamatan, Kepala Desa Taaba, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas dan Pendamping Desa.

Pejabat yang mewakili Camat Weliman, Antonius Nahak menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa Taaba yang sudah menyalurkan BLT triwulan pertama kepada masyarakat Taaba.

Baca Juga: Habiskan Dana Desa Rp 400 Juta,Proyek Jalan di Desa Noelelo TTU Dikabarkan Mubasir

Dia menegaskan kepada KPM BLT supaya memanfaatkan dana bantuan untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti beras, obat untuk kesehatan.

Hal senada ditegaskan Ketua BPD Taaba, Petrus Seran. Katanya, dana BLT diberikan kepada keluarga yang tergolong miskin ekstrem. Oleh karena itu, uang BLT yang diterima itu dipakai untuk membelikan barang kebutuhan pokok dalam keluarga, bukan untuk berjudi dan membeli minuman alkohol.

Sementara Kepala Desa Taaba, Ida Hoar Nahak mengatakan, Dana BLT yang disalurkan itu untuk jatah tiga bulan yakni Januari, Februari dan Maret. Jumlah uang yang diterima sebesar Rp 900 ribu.

Baca Juga: Simak, Link Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Teknis Kabupaten TTU TA 2022

Sejalan dengan Ketua BPD, Kades Ida Nahak menegaskan supaya masyarakat penerima BLT dapat memanfaatkan bantuan sesuai kebutuhan, bukan keinginan. Pasalnya, bantuan yang diberikan itu sudah ditentukan jumlahnya sehingga harus dimanfaat dengan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan dalam rumah tangga seperti membeli beras, susu untuk anak-anak atau obat untuk kesehatan.

Mengakhiri sambutan, Ida Nahak
mengharapkan agar masyarakat tetap semangat dan tekun menjalankan rutinitas baik sebagai petani, peternak, pengusaha, pegawai maupun profesi lainnya. Ia juga berharap masyarakat mendukung program kerja pemerintah desa dan ikut mengawasi pembangunan di desa secara bersama-sama.

Halaman:

Editor: Marselinus Manek

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X